Selasa, 07 Juni 2016

Belanja Sambil Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

Rina Fatimah (Dompet Dhuafa/kiri) dan
Aulia W. Marinto (blanja.com/kanan)
buat program "blanja berbagi berkah".
Foto: Ridwan Harahap
Jakarta, OG Indonesia -- Lewat momen Ramadhan 1437 Hijriah, situs e-commerce blanja.com menggandeng Dompet Dhuafa sehingga pengunjung situs blanja.com selain berbelanja juga bisa bersedekah.

Diterangkan oleh CEO blanja.com Aulia E. Marinto, lewat program "blanja berbagi berkah", nantinya setiap transaksi pembelian di situs blanja.com yang dilakukan oleh pelanggan juga akan didonasikan kepada Dompet Dhuafa yang akan disalurkan untuk bantuan pendidikan.

"Dari setiap transaksi, kami akan mendonasikan Rp 100 untuk bantuan pendidikan yang akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa," kata  Aulia saat acara penandatanganan kerjasama di kantor blanja.com di Jakarta, Selasa (07/06).

Sementara itu Direktur Dompet Dhuafa Pendidikan Rina Fatimah, mengatakan hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memaksimalkan akses dan pelayanan pendidikan yang masih menjadi salah satu masalah yang belum terselesaikan di tanah air. 

"Kami berusaha menyediakan akses dan pelayanan agar pendidikan di daerah-daerah terpelosok dapat terbantu," ucap Rina.

Pada bulan Ramadhan tahun ini, secara umum Dompet Dhuafa menargetkan pengumpulan dana infaq dan zakat hingga Rp 99 miliar, naik dari target tahun 2015 lalu sebesar Rp 88 miliar di mana berhasil terealisasi sebesar Rp 72 miliar. RH