Jumat, 10 Juni 2016

Jelang Lebaran, Citilink Butuh Tambahan Avtur 15-20 Persen

Albert Burhan, Presiden & CEO Citilink (kiri),
Foto: Ridwan Harahap
Jakarta, OG Indonesia – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia memperkirakan akan ada kenaikan pemakaian bahan bakar avtur untuk pesawatnya pada masa-masa Lebaran.

“Pasti akan ada kenaikan pada masa-masa itu (Lebaran), karena akan ada extra flight ,” jelas Presiden & CEO Citilink Albert Burhan di sela-sela acara launching kerjasama Citilink dan PT Pertamina Retail terkait layanan pembayaran tiket pesawat Citilink di jaringan ritel Bright milik Pertamina yang diadakan di SPBU COCO MT Haryono, Jakarta Selatan, Kamis (09/06).

Albert menjelaskan, jika pada hari-hari biasa kursi pesawat hanya terisi sekitar 80-85 persen, maka pada peak season seperti saat Lebaran kursinya akan selalu full. “Makin banyak penumpang, makin banyak avtur yang dibutuhkan,” tuturnya.

Diungkapkan olehnya tambahan kebutuhan akan avtur dari Citilink saat Lebaran sekitar 15-20 persen daripada biasanya. “Kira-kira bisa 15-20 persen kenaikan kebutuhan avtur yang kita gunakan pada saat itu (peak season Lebaran),” kata Albert.


Sampai Mei 2016 Citilink telah melayani lebih dari 228 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 29 kota tujuan, dengan jumlah penumpang selama satu bulannya mencapai 1,1 juta orang. “Alhamdulillah itu sudah naik 30-35 persen dibanding tahun yang lalu,” jelasnya. RH