Jumat, 03 Juni 2016

Pertamina-Lamborghini Buat Kompetisi Otomotif Berhadiah Total Rp 75 Juta

Pertamina dan Lamborghini buat aneka
kompetisi dengan kreativitas tanpa batas.
Foto: Ridwan Harahap
Jakarta, OG Indonesia -- PT Pertamina (Persero) kian meningkatkan kolaborasinya dengan produsen otomotif terkemuka asal Lamborghini dari Italia. Di mana Pertamina dan Lamborghini pada tahun ini menyelenggarakan berbagai program menarik bertajuk "Kreativitas Tanpa Batas".

Sebelumnya, Pertamina telah menjadi technical partner dari Lamborghini dengan melibatkan brand pelumas dan bahan bakar Pertamina yaitu Fastron Platinum dan Pertamina Pertamax Racing. 

"Kerjasama Pertamina dan Lamborghini tahun ini tidak hanya dititikberatkan pada kerjasama teknis di bidang engineering terutama dengan pelumas Pertamina. Kali ini masyarakat juga diharapkan dapat lebih efektif ikut serta dalam rangkaian kompetisi Pertamina dan Lamborghini yang akan diadakan beberapa waktu ke depan," papar Wianda Pusponegoro, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) di Jakarta, Jumat (03/06).

Serangkaian kompetisi dengan tajuk "Kreativitas Tanpa Batas" pada tahun 2016 ini diharapkan Wianda dapat memacu kreativitas dan menjadi ajang partisipasi langsung masyarakat khususnya generasi muda. 

Dijelaskan Wianda, kompetisi terdiri dari tiga kegiatan kompetisi, yaitu Lamborghini Livery Contest yang merupakan kompetisi desain grafis dengan menggunakan platform digital dan menggunakan image Lamborghini sebagai kanvasnya.

Kedua, kompetisi Lamborghini Engineer and Mechanic Contest, yang diharapkan mampu menarik keterlibatan langsung mahasiswa di bidang teknik otomotif dan teknik mesin, serta para mekanik dan pencinta otomotif.

Dan yang ketiga, ada Lamborghini Simulator Challenge yang secara khusus diadakan untuk menarik partisipasi masyarakat khususnya dalam rangkaian aktifasi kegiatan Lamborghini Simulator Challenge yang nantinya akan berlangsung di tiga kota besar yaitu Jakarta, Makassar dan Medan.

Pertamina sendiri menyediakan hadiah utama Lamborghini Factory Visit ke Italia, di samping hadiah lain seperti Macbook air, hingga Wacom, dengan total hadiah senilai Rp 75 juta. "Pertamina berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat luas untuk berani mengembangkan kreativitasnya sebebas mungkin tanpa batas," tutup Wianda. RH