Kamis, 14 Juli 2016

Kembali ke OPEC, Kerjasama Bilateral Indonesia Terkait Minyak Menguat

Foto: Istimewa
Jakarta, OG Indonesia -- Gubernur OPEC dari Indonesia Widhyawan Prawiraatmadja mengatakan dengan bergabungnya Indonesia dengan Organization of Petroleum Exportir Countries (OPEC) sejak akhir tahun lalu memberikan banyak keuntungan bagi Indonesia.

Diterangkan olehnya, salah satu keuntungan yang didapat Indonesia adalah terkait hubungan bilateral langsung yang bisa didapat Indonesia dengan negara-negara anggota OPEC lainnya terkait bidang perminyakan.

"Kita sebagai anggota sama seperti anggota yang lain, dari bilateralnya bagus sekali. Dengan Iran bagus, dengan Irak bagus, dengan Aljazair bagus, dengan Saudi bagus," kata Widhyawan kala ditemui dalam acara Halal Bi Halal Kementerian ESDM, SKK Migas dan KKKS di Gedung City Plaza, Jakarta, Kamis (14/07).

Ditambahkan Widhyawan, bergabungnya kembali Indonesia di OPEC juga memberikan dampak positif dari sisi investasi migas di Indonesia. Seperti investasi terkait infrastruktur kilang di Cilacap dari pihak Arab Saudi. "Yang Cilacap kan ada, yang pasti kan itu," ucapnya. RH