Jumat, 22 Juli 2016

Lelang Blok Migas di Natuna Akan Dipercepat

Dirjen Migas IGN Wiratmaja Puja mengatakan
akan ada terobosan untuk mempercepat lelang
WK Migas di wilayah Natuna.
Foto: Ridwan Harahap
Jakarta, OG Indonesia -- Pemerintah akan mempercepat lelang Wilayah Kerja (WK) migas yang ada di wilayah Natuna. Karena itu Kementerian ESDM akan melakukan sejumlah terobosan agar banyak pihak tertarik untuk mengembangkan migas di Natuna tersebut.

"Percepatan lelang sudah kita siapkan di Natuna. Ada enam WK yang kita siapkan untuk lelang. Tahun 2016 ada empat (WK), tahun 2017 kita sedang menyiapkan sehingga yang dua lagi kita bisa segera lelang," jelas Dirjen Migas Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja kepada wartawan termasuk OG Indonesia di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (22/07).

Adapun, enam WK Migas yang akan dilelang di kawasan Natuna antara lain East Natuna, South Tuna, Bukit Barat, Dorang, Emas Putih, dan Durian. 

Dirjen Migas pun memaparkan program terobosan pemerintah untuk blok-blok migas di Natuna. "Antara lain untuk beberapa WK yang sudah ada temuan perlu ada improvement fiscal term supaya ekenomis dikembangkan," jelasnya.

Kemudian untuk WK yang sedang eksplorasi perlu tambahan waktu untuk eksplorasi. "Karena butuh tambahan waktu untuk pelaksanaan pemboran dan sebagainya," tutup Wiratmaja. RH