Selasa, 19 Juli 2016

Mau Beli Elpiji 3 Kilogram, Masyarakat Aceh Harus Penuhi Syaratnya

Jakarta, OG Indonesia-- Untuk mengantisipasi kelangkaan gas elpiji khususnya tabung ukuran 3 kilogram di Kota Lhokseumawe, Aceh, penjual elpiji memberlakukan aturan jitu. Setiap calon pembeli harus memperlihatkan kartu keluarga (KK) atau kartu kendali.


Menurut salah seorang penjaga pangkalan elpiji di Simpang Kutablang, Lhokseumawe, Zulfikar  mengatakan, gas elpiji 3 kilogram di pangkalan seharga Rp 16 ribu per tabung. "Untuk masyarakat yang ingin membeli gas elpiji di pangkalan, mereka harus membawa KK. Jika tidak bisa memperlihatkan, maka kami tidak akan menjualnya," ujar Zulfikar, , Selasa (19/7).

Tujuan aturan seperti diberlakukan untuk menghindari kelangkaan gas elpiji terutama ukuran 3 kilogram. Meski harga masih normal di tingkat pangkalan, namun di pengecer harganya bisa mencapai sekitar Rp 20 ribu sampai dengan Rp 28 ribu per tabung. Sebab itu, penjual gas elpiji pangkalan di Kota Lhokseumawe memberlakukan aturan, setiap calon pembeli agar membawa KK atau kartu kendali ketika membeli gas elpiji.