Rabu, 17 Agustus 2016

Isuzu Serahkan Sertifikasi kepada 17 Perusahaan Karoseri

Foto: Ridwan Harahap
Tangerang Selatan, OG Indonesia -- PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memberikan sertifikasi kepada 17 perusahaan karoseri di Indonesia. Tujuannya untuk mendorong perkembangan karoseri di Tanah Air dan juga meningkatkan standar kualitas pembuatan body di karoseri guna menggapai kepuasan konsumen di segmen ini. 

"PT Isuzu Astra Motor Indonesia memproduksi kendaraan yang dapat dipergunakan sebagai kendaraan penumpang maupun barang. Oleh karena itu, maka karoseri merupakan rekan kerja yang sangat penting bagi kami," kata Takuji Kami, Direktur Pemasaran Commercial Vehicle IAMI dalam acara penyerahan sertifikasi di ajang GIIAS 2016 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Selasa (16/08).

Untuk diketahui, sejak Juni 2014 telah melaksanakan program khusus di bidang teknik pada sejumlah karoseri agar tercipta keselamatan berkendara dan berlalu lintas.

Untuk menyimpulkan terhadap 17 perusahaan penerima sertifikasi ini, beberapa tahapan khsusus yang mesti dilalui di antaranya, penyeleksian perusahaan, training mekanik dan elektrik di workshop karoseri, membuat prototype, evaluasi, dan survey.   

“Kami berharap pencapaian ini dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan kualitas produksi agar bisa makin maju,” tutup Takuji Kani. RH