Rabu, 03 Agustus 2016

PTTEP Jaring Ide Bisnis Cerdas dari Mahasiswa

Foto: Istimewa
Jakarta, OG Indonesia -- PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) bekerja sama dengan Beastudi Indonesia Dompet Dhuafa mengadakan kegiatan PTTEP Indonesia Competition 2016. 

Dalam acara gathering yang dihelat selama dua hari, 3-4 Agustus 2016 di Aston Priority Simatupang Hotel and Convention Center, Jakarta, menghadirkan seluruh mahasiswa penerima beasiswa dari PTTEP yang akan mempresentasikan ide bisnisnya yang cerdas. Turut hadir pula jajaran manajemen hingga General Manager PTTEP Indonesia.

“Agenda kali ini mengambil tema Indonesia Economic Downturn dengan tujuan untuk
menstimulus sensitifitas berfikir para mahasiswa dalam membaca situasi ekonomi Indonesia dan berkreasi dengan ide maupun saran untuk menghadapi situasi tersebut sesuai dengan jurusan pendidikan masing-masing. Dalam kesempatan ini, para siswa akan mengikuti kompetisi business plan, invention competition dan english debate,” ungkap Narend, ketua panitia PTTEP Indonesia Competitions 2016, Rabu (03/08).

Beberapa ide menarik mahasiswa muncul dalam ajang ini, mulai dari ide bisnis bedak dingin sampai keripik dari terong. Ide-ide bisnis tersebut dikompetisikan untuk menghasilkan ide terbaik. 

“Kompetisi ini sebagai upaya mahasiswa Indonesia untuk berkontribusi dalam membantu negara khususnya dalam menghasilkan ide bisnis kreatif sehingga mampu menjadi solusi peningkatan kesejahteraan masyarakat,“ jelas Narend lebih detail.

PTTEP Indonesia Competitions 2016 merupakan kompetisi bergengsi yang diadakan oleh PTTEP Indonesia. Pada tahun ini ajang ini turut dihadiri oleh Dirjen Sumber Daya Ristek Dikti Ali Ghufron Mukti, General Manager PTTEP Indonesia Titi Thongjen, dan Ismail A Said Presiden Direktur Dompet Dhuafa. RH