Senin, 29 Agustus 2016

SKK Migas: Kapal TNI Bisa untuk Survei Umum Migas

Foto: Wikipedia
Jakarta, OG Indonesia -- Ide dari Plt. Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan untuk memanfaatkan kapal-kapal TNI untuk memacu kegiatan eksplorasi migas di lepas pantai ditanggapi positif oleh pihak SKK Migas.


“Nanti kapal-kapal TNI yang berlayar akan kami program supaya bisa melakukan studi di laut,” demikian pernyataan Luhut selepas bertemu pimpinan SKK Migas di Jakarta, Jumat (26/08) kemarin. 

Dengan demikian, kapal-kapal yang bertugas dan berlayar di perairan Indonesia juga akan dilengkapi berbagai peralatan yang dapat memetakan potensi migas yang terdapat di dalam laut di berbagai wilayah Indonesia.

Menurut Kepala Bagian Hubungan Masyarakat SKK Migas Taslim Z. Yunus, upaya pemanfaatan kapal TNI merupakan hal yang baik untuk industri migas. "Oh itu bagus dong buat kita," ucap Taslim kepada OG Indonesia di kantor SKK Migas, Jakarta, Senin (29/08).

Diterangkan olehnya, survei yang dilakukan oleh kapal TNI bisa digunakan untuk mencari data umum yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan eksplorasi migas. "Jadi kalau kapal TNI digunakan untuk melakukan survei umum itu sangat bagus," jelasnya. RH