Selasa, 23 Agustus 2016

SPLU Beji Lintar Telah Sampai di Kepulauan Seribu

GM PLN Disjaya Syamsul Huda (kiri)
saat meresmikan SPLU Beji Lintar
pertama di Jakarta Barat awal Agustus lalu.
SPLU Beji Lintar yang kini sudah masuk ke
Kepulauan Seribu rencananya akan
disebar di berbagai wilayah di Jakarta.
Foto: Ridwan Harahap
Jakarta, OG Indonesia -- PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) telah memberikan solusi kepada pedagang yang berada di areal wisata Pulau Tidung. Karena pada hari ini, Selasa (23/08), General Manager PLN Disjaya Syamsul Huda meresmikan pemasangan stasiun penyedia listrik umum (SPLU) di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Syamsul mengungkapkan, saat ini pihaknya telah memasang dua unit SPLU yang nantinya dapat berguna bagi warga sekitar dan pedagang di Pulau Tidung, di mana kapasitas satu unit SPLU sebesar 5500 kWh.

"Kami berkomitmen akan memasang sebanyak 200 unit SPLU Beji Lintar di seluruh wilayah kerja PLN Distribusi Jakarta Raya hingga hari listrik nasional yang diperingati pada tanggal 27 Oktober 2016," ujarnya.

Syamsul menegaskan, pasokan listrik dari SPLU Beji Lintar tersebut lebih aman, karena jika ada peralatan yang rusak, SPLU tersebut akan menghentikan pasokan listrik.

"Stasiun Pengisian Listrik Umum ini mendorong kegiatan ekonomi kreatif produktif sehingga meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Layanan yang hadir tanpa dimohon ada layanan khusus aman, murah,bersih, bebas polusi dan suara," jelasnya.

Rencananya tahun ini PLN Disjaya akan menyebar SPLU sebanyak 200 unit, dengan dua jenis yaitu berdiri 40 unit dan cantol 160 unit. Untuk mencegah pencurian listrik, SPLU Beji Lintar akan disebar ke 16 Area PLN Disjaya. Untuk letak spesifiknya masih dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. RH