Kamis, 22 Desember 2016

Elnusa Petrofin Umrohkan Sopir Tangki Berprestasi

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- PT Elnusa Petrofin, anak usaha dari PT Elnusa Tbk memberikan penghargaan kepada karyawannya yang berprestasi berupa ibadah umroh ke Tanah Suci. Penghargaan itu diberikan kepada 27 Awak Mobil Tangki (AMT) terbaik tahun 2015 dari sebanyak 3.315 sopir Petrofin yang tersebar di 26 Propinsi di seluruh Indonesia.

Penganugerahan penghargaan tersebut digelar di Ruang Udaya, Kantor Pusat PT Elnusa di Jakarta, Kamis (22/12). Acara tersebut dihadiri para awak sopir yang meraih penghargaan, Direktur SDM, Teknologi Informasi & Umum Pertamina Dwi Wahyu Daryoto, jajaran direksi Elnusa serta Elnusa Petrofin, dan sejumlah undangan lainnya.

Direktur Utama Elnusa Petrofin Hafid Mulyadi mengatakan, penghargaan tersebut sebagai wujud apresiasi nyata perusahaan kepada karyawan yang telah menunjukkan prestasi kerja yang baik. “Pemberian penghargaan ini merupakan upaya perusahaan dalam memberikan balas jasa atas hasil kerja pegawai, sehingga dapat mendorong pegawai bekerja lebih giat dan berpotensi," kata Hafid.

Ia menambahkan, pemberian penghargaan tersebut bertujuan agar karyawan lebih produktif sekaligus menguatkan loyalitas pekerja terhadap perusahaan. “Tentu saja selain memberikan penguatan terhadap nilai-nilai positif keagamaan di dalam perusahaan,” jelasnya. 

Adapun kriteria awak supir berprestasi, sambung Hafid, dinilai dari aspek personalia, kinerja, keselamatan kerja, dan penilaian unit kerja. “Seperti absensi, jarak tempuh, serta penilaian dari atasan, adalah beberapa kriteria yang dijadikan perusahaan untuk menentukan apakah yang awak sopir layak mendapat penghargaan,” paparnya.

Sementara itu Dwi Wahyu Daryoto, Direktur SDM, TI & Umum Pertamina sangat mendorong para karyawan di semua lini usaha Pertamina untuk terus berbuat yang terbaik bagi perusahaan. Karena itu, sebagai pribadi, Dwi mendorong para Awak Mobil Tangki PT Elnusa Petrofin yang baru saja mendapat hadiah umroh untuk mempertahankan prestasinya.

"Saya sebagai pribadi, sebagai Dwi Daryoto, bukan sebagai Direktur SDM dan Umum, saya memberikan challenge siapa yang terbaik selama tiga tahun berturut-turut dari yang terbaik ini. Jadi konsisten terbaik selama tiga tahun berturut-turut, mungkin bolehlah tiga (orang), saya akan berangkatkan haji," janji Dwi disambut gemuruh tepuk tangan para hadirin.

PT Elnusa Petrofin merupakan cucu perusahaan Pertamina yang bergerak di bidang jasa logistik dan distribusi migas, terutama jasa transportasi migas, jasa pengelolaan dan penjualan BBM industri, marine dan ritel, penjualan chemical dan jasa pengelolaan depo.

Elnusa Petrofin tercatat memberikan kontribusi sekitar 40 persen kepada PT Elnusa Tbk baik di top line maupun bottom line. Elnusa Petrofin merupakan salah satu ujung tombak pertamina untuk menyalurkan bbm PSO (public service obligation) ke penjuru Nusantara. RH