Senin, 30 Januari 2017

Pertamina Tetap Fokus Kejar Target di Sektor Hulu

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- PT Pertamina (Persero) mengaku tetap fokus dalam upaya pencapaian target-target perusahaan di sektor hulu yang telah dicanangkan pemegang saham, dewan komisaris, dan direksi dalam Rencana Kerja, Anggaran Perusahaan (RKAP) 2017.

Efisiensi di segala lini, peningkatan kinerja operasi yang memperhatikan aspek health, safety, security, dan environment (HSSE), dan memastikan realisasi berbagai investasi secara tepat waktu dan sasaran, selain juga melakukan penyiapan sumber daya manusia yang andal menjadi amanat pemegang saham yang harus direalisasikan pada tahun ini.

“Direksi Pertamina dan jajaran manajemen perusahaan fokus dan punya tekad yang sama untuk dapat mencapai target-target yang telah dicanangkan oleh pemegang saham pada tahun ini. Dengan kekuatan yang solid kami yakin mampu merealisasikan target tersebut,” kata Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, Senin (30/01) di Jakarta.

Pada tahun lalu, produksi migas Pertamina sebanyak 656 ribu barel setara minyak per hari terdiri dari 313 ribu barel minyak per hari dan 1,99 bscfd gas. Tahun ini, Pertamina telah menaikkan target produksi migasnya menjadi 669 barel setara minyak per hari, yang terdiri dari 333 ribu barel minyak per hari dan 2,08 bscfd gas. 

Adapun kapasitas panas bumi Pertamina tahun ini ditargetkan mencapai 617 MW bertambah signifikan dibandingkan dengan 2016 sebesar 512 MW karena tuntasnya beberapa proyek panas bumi perusahaan. RH