Senin, 30 Januari 2017

Wishnu Wardhana Terjun ke Politik, Indika Energy Ganti Komisaris Utama



Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Perusahaan energi terpadu PT Indika Energy Tbk. mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari ini, Senin (30/01) di Jakarta. Rapat memutuskan susunan Dewan Komisaris yang baru dengan Agus Lasmono menjabat sebagai Komisaris Utama setelah Wishnu Wardhana mengundurkan diri dari seluruh jabatan di Indika Energy dan anak-anak perusahaannya.

Merujuk pada pernyataan keterbukaan Indika Energy kepada OJK, Wishnu Wardhana telah mengundurkan diri sejak 7 Desember 2016. Wishnu melepaskan seluruh jabatan di holding company dan anak-anak perusahaan serta tidak terlibat lagi dalam manajemen dan fungsi bisnis apa pun.

Komisaris Utama Indika Energy Agus Lasmono memastikan kinerja fungsi pengawasan yang dilakukan secara kolektif oleh seluruh anggota Dewan Komisaris tetap berjalan dan tidak terpengaruh oleh mundurnya Wishnu. 

"Sesuai tata kelola perusahaan yang baik, peran pengawasan oleh Dewan Komisaris juga didukung oleh Komite Audit dan Good Corporate Governance, Komite Risiko dan Investasi, serta Human Capital," kata Agus dalam konferensi pers usai RUPSLB di Jakarta, Senin (30/01).

Seperti diketahui, Wishnu Wardhana belakangan ini menjadi manajer kampanye salah satu pasangan calok pada Pilkada DKI Jakarta. "Kegiatan Pak Wishnu di luar perusahaan dilakukan sepenuhnya dalam kapasitas pribadi. Keputusan beliau untuk mundur dari Indika Energy diperlukan untuk menepis mispersepsi yang mungkin saja terjadi," ucap Direktur Utama Indika Energy Arsjad Rasjid.

Arsjad menambahkan bahwa langkah Wishnu dan mantan karyawan lain dalam kegiatan politik sepenuhnya merupakan keputusan dan tanggung jawab pribadi serta sama sekali tak merepresentasikan sikap perusahaan maupun pemegang saham. RH