Senin, 06 Februari 2017

Bayu Krisnamurthi, Tersesat di Jonggol

Bayu Krisnamurthi dan
motor kesayangannya.
Foto: Hrp
Kabupaten Bogor, OG Indonesia -- Mantan Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) Kelapa Sawit Bayu Krisnamurthi memang hobi naik motor. Karena itu saat diundang dan diminta untuk hadir di acara bakti sosial BPDP di Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (04/02), Bayu pun meluncur dengan motor kesayangannya.

Hanya saja, Bayu yang berangkat dari rumahnya di kota Bogor sejak pagi tak juga tiba, padahal acara sudah dimulai pukul 09.00 WIB. Cerita punya cerita, Bayu yang jalan sendirian dengan motornya baru tiba sekitar pukul 11.30 WIB karena tersesat saat akan menuju lokasi acara. "Tadi nyasar menuju ke sininya," ucap Bayu sambil tertawa.

Kiranya bukan hanya Bayu yang tersesat, rombongan wartawan dan humas BPDP yang berangkat dari Jakarta sendiri juga sempat berputar-putar sehingga terlambat juga untuk menuju lokasi acara. 

Kendati Bayu Krisnamurthi sudah mengundurkan diri sebagai Dirut BPDP sejak beberapa hari sebelumnya, dirinya tetap hadir karena diundang pihak BPDP. Pada momen acara bakti sosial di Jonggol, Bayu pun mengucapkan perpisahan kepada pegawai BPDP serta para wartawan yang kerap meliput acara BPDP. 

Diceritakan Bayu pengunduran dirinya sebenarnya sudah disampaikan sejak tahun lalu, hanya saja diminta bertahan sampai didapatkan pengganti yang tepat sebagai Dirut BPDP, yang baru terealisasi pada awal tahun ini. "Saya mau fokus jaga ibu yang sedang sakit," jelas Bayu.

Bayu Krisnamurthi dilahirkan di Manado, tanggal 18 Oktober 1964. Sarjana Agribisnis IPB ini lulus pada tahun 1987 dan lalu melanjutkan studinya ke Magister Sains di bidang Ekonomi Pertanian IPB di tahun 1991. Bayu kemudian mengambil gelar Doktoralnya di bidang Ekonomi Pertanian di IPB, dan lulus pada tahun 1998.

Sejumlah posisi strategis pernah dijabatnya, mulai dari Dewan Pengawas Perum Bulog, Staf Ahli Menko Perekonomian Bidang Penanggulangan Kemiskinan (2005-2008), Wakil Menteri Pertanian (2010-2011), Wakil Menteri Perdagangan (2011-2014), dan Direktur Utama BPDP Kelapa Sawit (2015-2017).

Saat ini Bayu masih menjadi Dosen Senior di Departemen Agribisnis IPB. Di samping itu ia juga menjadi Ketua Umum Perhimpunan Ekonomi Pertanian Indonesia (Perhepi). RH