Sabtu, 04 Februari 2017

BPDP Edukasi Manfaat Kelapa Sawit kepada Warga Jonggol

Mantan Dirut BPDP Bayu Krisnamurthi
yang hadir didaulat menyerahkan bantuan
dari BPDP untuk sekolah di Desa Sukasari.
Foto-foto: Hrp
Kabupaten Bogor, OG Indonesia -- Berlokasi di daerah sejuk nan hijau di Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) Kelapa Sawit melakukan kegiatan bakti sosial serta edukasi tentang minyak goreng yang berasal dari kelapa sawit kepada warga setempat pada Sabtu (04/02).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkaian acara Pertemuan Nasional Sawit Indonesia (PNSI) 2017 yang berlangsung dari tanggal 2-4 Februari 2017. Desa Singasari di Jonggol terpilih jadi lokasi bakti sosial dan edukasi karena di sana terdapat perkebunan penelitian kelapa sawit yang dikelola oleh Institut Pertanian Bogor (IPB).


Hadiah sepeda untuk anak-anak
Desa Sukasari, Jonggol.
Kendati cuaca sedikit gerimis, ribuan warga yang kebanyakan terdiri dari ibu rumah tangga serta siswa sekolah dasar tampak antusias menghadiri acara yang diisi dengan edukasi tentang kelapa sawit dan manfaatnya serta berbagai jenis hiburan.

Anak-anak pun tampak senang saat diberikan tas serta perlengkapan sekolah sampai sepeda. BPDP Kelapa Sawit sendiri menyerahkan bantuan sebesar Rp 15 juta untuk perbaikan sarana sekolah di desa tersebut.

Turut menghadiri acara bakti sosial adalah Mantan Direktur Utama BPDP Kelapa Sawit Bayu Krisnamurthi yang baru beberapa hari melepas jabatannya. 
Ibu-ibu mendapat edukasi cara memasak
dengan minyak goreng yang benar.

Dikatakan oleh Bayu, kegiatan di desa Singasari ini juga merupakan bentuk promosi, sosialisasi serta edukasi tentang manfaat sawit kepada warga setempat. 

Tampak ibu-ibu diperkenalkan cara memasak dengan minyak goreng yang baik, misalnya tak boleh dipakai berulang lebih dari dua kali. "Kegiatan ini mencoba untuk menyentuh masyarakat yang sebenarnya menjadi salah satu pilar dari bisnis kelapa sawit," kata Bayu kepada wartawan. 

Diterangkan olehnya, salah satu produk dari kelapa sawit yaitu minyak goreng banyak sekali dipergunakan untuk keperluan memasak oleh ibu rumah tangga. 

"Dari total produksi sawit kita masih sekitar 40 persen digunakan untuk minyak goreng baik di dalam maupun luar negeri," terangnya. RH