Rabu, 01 Februari 2017

Toto Nugroho Akhirnya Jadi Dirut Baru Pertagas

Toto Nugroho, Direktur Utama Pertagas
yang baru.
Foto: linkedin.com
Jakarta, OG Indonesia -- Setelah sekitar lima bulan posisi bos PT Pertamina Gas (Pertagas) kosong, akhirnya lewat keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Sirkuler tanggal 1 Februari 2017, pemegang saham telah menetapkan Toto Nugroho sebagai President Director atau Direktur Utama Pertagas yang baru.
Dalam siaran pers yang diterima OG Indonesia dari pihak Pertagas, Rabu (01/02) malam, dijelaskan bahwa Toto Nugroho merupakan pekerja karir di lingkungan PT Pertamina (Persero). 

Karier profesionalnya di lingkungan Pertamina dimulai di Direktorat Pengolahan tahun 1992. Berbagai jabatan strategis di Pertamina pernah diembannya. Sebelum bergabung di Pertagas, Toto menjabat sebagai Technical Expert Stategic Advisor di kantor pusat Pertamina.

Yenni Andayani, Direktur Gas PT Pertamina (Persero) yang juga Komisaris Utama Pertagas berharap pengalaman panjang Toto mampu membawa performa Pertagas lebih meningkat lagi. 

"B‎aik dari sisi pengembangan bisnis maupun pencapaian laba‎," ujar Yenni saat memberikan sambutan pada ‎seremoni pengukuhan jabatan di Kantor Pusat Pertagas Gedung Oil Center, Jakarta, Rabu (01/02).
Yenni menekankan pentingnya sinergi di seluruh lini organisasi Pertagas guna memudahkan mencapai target-target perusahaan di tahun 2017 ini. "Saya percaya Pak Toto akan membawa Pertagas menjadi salah satu anak perusahaan Pertamina yang terus berkembang," pesannya.

Setelah dikukuhkan, Toto langsung menyapa seluruh pekerja Pertagas dengan melaksanakan town hall meeting. Pada sesi perkenalannya, Toto menekankan akan pentingnya operation excellence yang berfokus pada HSSE, percepatan proyek, menjalankan tugas pemerintah untuk menurunkan tarif/harga gas dengan tetap memaksimalkan profit, serta pengembangan SDM.

"Saat ini Pertamina tengah bersiap dalam menjalankan tugas Holding Migas dari Kementerian BUMN. Saya mengajak seluruh insan Pertagas untuk memberikan support penuh demi terlaksananya holding tersebut," kata Toto menutup sambutan perdananya. RH