Selasa, 14 Maret 2017

Inpex Tandatangani Perjanjian Terkait Transfer Operasi di Blok Mahakam

Foto: inpex.co.jp
Tokyo, OG Indonesia -- Inpex Corporation (Inpex), pada hari ini Selasa (14/03), telah mengumumkan bahwa pihak Inpex telah menandatangani sejumlah perjanjian terkait transfer operasi Blok Mahakam dengan PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) dan Total E&P Indonesie.

"Kegiatan ini menandai salah satu langkah untuk memulai diskusi tentang partisipasi di Blok Mahakam pasca Januari 2018," demikian keterangan di laman resmi Inpex Corporation.

Inpex yang saat ini masih terikat dengan kegiatan pengembangan dan produksi migas di Blok Mahakam bersama Total sebagai pihak operator memang masih melakukan diskusi dengan PHM dan Pemerintah Indonesia untuk tetap berpartisipasi di Blok Mahakam pasca akhir 2017.

Seperti diketahui, per awal 2018 nanti pengelolaan Blok Mahakam akan diserahkan penuh kepada Pertamina. Di mana terdapat bagian 10% saham yang akan diberikan kepada BUMD Kalimantan Timur.

"Sejumlah perjanjian yang ditandatangani terkait transfer operasi bertujuan agar peralihan pengelolaan dari Total ke PHM berjalan mulus sehingga kegiatan operasi PHM sebagai Operator di Blok Mahakam sejak Januari 2018 berjalan lancar," tutup keterangan resmi Inpex. RH