Jumat, 24 Maret 2017

Jadi Jubir Pertamina, Adiatma Janji Rangkul Wartawan


Adiatma Sardjito, VP Corporate
Communication PT Pertamina
(Persero) yang baru.
Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia --
Adiatma Sardjito per hari ini, Jumat (24/03), resmi menjabat sebagai VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) menggantikan Wianda Pusponegoro. Ia berjanji akan merangkul pihak media dengan posisi barunya sebagai Juru Bicara (Jubir) Pertamina tersebut.


"Buat teman-teman, apabila bertemu saya di jalan, panggil saja. Panggilan saya Adim," kata Adiatma Sardjito membuka obrolan dalam pertemuan pertamanya dengan para wartawan di restoran Seribu Rasa, kawasan Menteng, Jakarta.

Adiatma berharap media dapat bekerjasama dengan Pertamina demi kebaikan Indonesia, terutama dalam menyampaikan apa saja yang telah dicapai dan diraih Pertamina sebagai perusahaan nasional yang bergerak di sektor energi.

"Peran media sangat penting bagi Pertamina. Media menjadi sarana komunikasi bagi kita dalam menyampaikan dan mengedukasi stakeholder dan masyarakat, karena kan produk-produk kita dipakai oleh masyarakat luas," paparnya.

Karena itu ia menekankan bahwa Pertamina akan tetap merangkul para wartawan. "Itu sudah dari dulu, karena kita menganggap media sebagai bagian yang sangat penting. Jabatan VP Corporate Communication kan dalam rangka tugas itu," jelas Adiatma.

"Teman-teman nanti kita fasilitasi untuk mungkin kunjungan ke lapangan. Atau mungkin kita ketemu seperti biasa lewat pers gathering dengan menghadirkan para narasumber sehingga teman-teman semua menjadi update terhadap dunia migas kita dalam melakukan publikasi dan edukasi kepada stakeholder," janji Adiatma kepada para wartawan.

Sebelum ditarik menjadi VP Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito menjabat sebagai Corporate Secretary PT Pertamina Gas (Pertagas). RH