Senin, 27 Maret 2017

SKK Migas Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2017

Denpasar, OG Indonesia -- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) meraih penghargaan Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2017 untuk kategori hubungan media (media relations) subkategori lembaga negara non kementerian.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Komisaris Majalah PR Indonesia Herry Hernawan kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Protokol SKK Migas Nyimas Fauziah Rikani pada acara PRIA 2017 yang dihelat di Denpasar, Bali, Jumat (24/03).

PRIA 2017 adalah apresiasi yang diberikan oleh PR Indonesia untuk mengukur kinerja dan kredibilitas insan PR selama setahun. Proses penjurian berlangsung sepanjang awal Februari hingga pertengahan Maret 2017 dengan melibatkan 13 juri. 

Untuk kategori media relations, tim PR Indonesia memantau volume pemberitaan positif untuk 666 kandidat dari berbagai korporasi, lembaga, perusahaan, dan pemerintah daerah di 24 koran nasional, 40 koran daerah, dan 110 majalah dalam periode 1 Januari sampai 31 Desember 2016. Instansi yang masuk 10 besar di tiap sektor dan lolos verifikasi menjadi pemenang kategori media relations.

“Kegiatan media relations sudah menjadi aktivitas rutin di SKK Migas karena kami paham betul bahwa rekan-rekan media lah yang menjembatani komunikasi kami dengan publik. Semoga penghargaan ini membuat kami semakin semangat melakukan perbaikan kegiatan media relations kami di kemudian hari,” ujar Rikani. 

Selain SKK Migas, lembaga negara non kementerian yang mendapat penghargaan untuk kategori media relations, antara lain, adalah BMKG, Bawaslu, BIN, dan BPKP.

Dalam kesempatan yang sama, SKK Migas juga menandatangani dukungan terhadapat Deklarasi PR Indonesia Melawan Hoax. Dalam deklarasi tersebut, praktisi dan komunitas PR di seluruh Indonesia berkomitmen melawan segala bentuk produksi dan penyebaran berita palsu (hoax) melalui media apapun.

Munculnya hoax telah merusak kredibilitas dan trust terhadap Indonesia. PR Indonesia mengajak seluruh praktisi dan komunitas PR untuk bahu membahu memperkuat kredibilitas dan trust individu, organisasi, dan korporasi melalui karya dan kinerja unggul di bidang masing-masing. RH