Selasa, 25 April 2017

Andy Sommeng Dilantik Jadi Dirjen Gatrik

Andy N. Sommeng (depan) dilantik menjadi
Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM.
Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Andy Noorsaman Sommeng pada hari ini, Selasa (25/04) di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, dilantik oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan sebagai Direktur Jenderal Ketenagalistrikan (Gatrik) Kementerian ESDM.

Selain melantik Andy Sommeng, Menteri ESDM juga merombak dan merotasi 198 pejabat di Kementerian ESDM yang sudah menduduki posisi yang sama selama tiga tahun.

Andy Sommeng menggantikan posisi Jarman sebagai Dirjen Gatrik yang pensiun tanggal 1 April 2017 yang lalu. Sebelumnya Andy menjabat sebagai Kepala BPH Migas. Posisinya di BPH Migas digantikan oleh Fanshurullah Asa yang terpilih di DPR secara aklamasi.

"Selamat kepada penunjukkan Pak Andy Sommeng sebagai Dirjen Ketenagalistrikan dari Bapak Presiden," kata Menteri ESDM dalam sambutannya di acara pelantikan. 

Jonan pun berpesan agar pejabat di lingkungan Kementerian ESDM yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik, cepat, efisien serta dapat memuaskan masyarakat.

"Usahakan kayak laundry one day service. Tolong jangan sampai ada penundaan," ucap Jonan.

Andy Noorsaman Sommeng, kelahiran Jakarta, 31 Maret 1959, merupakan dosen Teknik Kimia, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia sejak tahun 1993 sekaligus Mantan Dirjen Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Pada tahun 1999, Andy pernah menjadi Ketua Jurusan Teknik Kimia Universitas Indonesia. Dirinya lulus dengan gelar BSc di Gas dan Petrokimia Teknik dari UI.

Andy memperoleh gelar Master di bidang Teknik Komputer dan Kimia dari UTC, Perancis. Dia juga memegang PhD di Teknik Kimia/Proses dan Komputer dari Ecole Centrale Paris. RH