Rabu, 03 Mei 2017

Audi A5 Coupe Diklaim Kendaraan Paling Sporty Pada Kelasnya

Jakarta, OG Indonesia -- PT Garuda Mataram Motor, agen pemegang merek Audi di Indonesia, telah meluncurkan All New Audi A5 Coupe, pada pembukaan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, di JIExpo Kemayoran. Ditargetkan sampai akhir tahun Audi A5 Coupe bisa terjual 10 unit saja sampai akhir tahun.

"Dari peluncuran kemarin sampai akhir tahun nanti, kita hanya pasang target 10 unit saja. Audi A5 ini niche market, jadi dalam sisa delapan bulan kedepan paling tidak 10 unit bisa terkejar," kata Marketing and Public Relation Assisten Manager PT Garuda Mataram Motor Herry Noverino, Selasa (02/05).

Mobil sedan dua pintu ini sendiri dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 1,3 miliar dengan status on the road Jakarta. Audi A5 Coupe tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu putih, abu-abu, biru, hitam, merah, silver dan cokelat.

"The All New Audi A5 Coupe menawarkan pilihan mobil sport terbaik dengan kenyamanan istimewa khas Audi,” ucap Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor.

Memiliki dimensi panjang 4,67 meter, dan tinggi 1,37 meter, Audi A5 Coupe diklaim sebagai kendaraan paling sporty di kelasnya. Kendaraan ini memiliki kap mesin memanjang dan garis atap rendah yang mengalur ke bagian belakang kendaraan.

Mobil ini juga menempatkan grille singleframe khas Audi yang lebar dan rata dipadukan dengan lampu utama LED. Kaca spion yang dipasang di bagian bahu kedua pintu menngesankannya seperti mobil balap.

Sistem kemudi yang baru dalam Audi A5 Coupe memberikan rasio kemudi yang presisi, responsif dan memberikan umpan balik jelas dari permukaan jalan. Jika mobil menghadapi tikungan, Audi A5 Coupe dapat memberikan pengendalian yang kokoh. 

Mobil ini juga memiliki desain suspensi yang baru dengan penggunaan damper control yang memungkinkan pengendara mengubah karakter berkendara dari nyaman menjadi sporty dinamis hanya dengan menekan sebuah tombol.

Pada bagian interiornya, salah satu yang menjadi keunggulan The All New Audi A5 Coupe adalah penggunaan Audi Virtual Cockpit, yaitu panel instrument digital modern khas Audi yang menawarkan fokus bagi pengemudi. 

All New Audi A5 Coupe menggunakan mesin 2.0 TFSI. Mesin bensin 2.0 liter ini dapat menyuguhkan tenaga puncak hingga 252 hp dan torsi puncak 370 Nm yang ditunjang transmisi otomatis S tronic 7-speed, dan sistem penggerak empat roda permanen quattro sehingga A5 diklaim bisa berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 6,5 detik. RH