Rabu, 17 Mei 2017

Chevron akan Lanjut Kelola Blok Rokan?

Yanto Sianipar, SVP Policy,
Government & Public Affairs CPI
Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Mengenai kelanjutan kontrak di Wilayah Kerja (WK Rokan) yang akan berakhir pada 2021, pihak Chevron Pacific Indonesia belum mengatakan dengan pasti apakah akan memperpanjang kontraknya. 

Namun, dikatakan oleh Senior Vice President Policy, Government and Public Affairs Chevron Pacific Indonesia (CPI) Yanto Sianipar, bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus memaksimalkan blok migas yang berada di Provinsi Riau tersebut.

"Kami berkomitmen untuk memproduksikan Rokan semaksimal mungkin dengan biaya yang seefisien mungkin," kata Yanto dalam temu media di kantor Chevron di bilangan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (16/05).

Yanto pun menceritakan komitmen Chevron terhadap mitra-mitranya di Blok Rokan, termasuk dengan masyarakat sekitar dan Pemda Riau. "Kami ingin Rokan bekerja optimum, menghasilkan sesuatu yang berguna bagi Indonesia dan masyarakat Riau, terutama dalam hal kinerja produksi dan biaya operasinya," tuturnya.

Saat ditanya lebih lanjut tentang kepastian Chevron memperpanjang kontrak di Blok Rokan, Yanto dengan diplomatis menjawab, "Terserah teman-teman (wartawan), hehe."

Chevron telah mengelola Blok Rokan sejak tahun 1971 dengan luas wilayah 6.264 kilometer persegi. Berdasarkan data SKK Migas pada semester I 2016, lifting dari Blok Rokan mencapai 256 ribu barel per hari (bph), atau 31,3 persen dari total lifting nasional. RH