Selasa, 23 Mei 2017

Dirut Pertamina Minta Karyawan Jaga Rahasia Perusahaan

Elia Massa Manik, Dirut Pertamina
Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik meminta setiap pekerja Pertamina wajib menjaga rahasia perusahaan agar tidak jatuh ke pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Hal tersebut ditegaskan Elia Massa Manik ketika bersilaturahmi ke markas Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), di Kantor Pusat Pertamina, beberapa waktu lalu. Menurutnya, FSPPB merupakan salah satu stakeholder internal yang mem­punyai peran penting dalam me­majukan  perusahaan. 

"Karena itu, saya menginginkan FSPPB untuk lebih mengkritisi dan lebih berperan menjaga kerahasiaan dokumen penting. Kita semua harus mampu  menjaga privasi perusahaan. Jangan sampai sebagai pekerja Pertamina, kita dianggap remeh di luar sana sehingga mudah 'dipermainkan' oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan sengaja mengeluarkan data-data perusahaan secara gamblang,” ujarnya.

Menurut Massa, ada pihak-pi­hak yang ingin mengkritisi kebi­jak­an pemerintah dengan cara “me­­lemahkan” Pertamina sebagai sa­lah satu sumber pemasukan bagi negara. Ia juga mengingatkan, ada atur­an yang berlaku terkait pem­berian dokumen dan data pen­ting tentang perusahaan kepada pihak luar.

Massa mengatakan, dirinya ber­sikap terbuka dengan FSPPB, karena FSPPB merupakan orang-orang pilihan yang menjaga koridor perusahaan untuk tidak mudah di­intervensi dari pihak luar yang ingin mengacak-acak Pertamina. 

Hal yang sama juga dirasakan FSPPB. Kehadiran Massa Manik di markas FSPPB menjadi salah satu bukti bahwa hubungan industrial serikat pekerja dan perusahaan terus dibina demi masa depan perusahaan.

Karena itu, Presiden FSPPB Noviandri mendukung tindakan Massa Manik. Dirinya siap menjaga apabila ada sanksi yang dijatuhkan kepada oknum yang tidak bertang­gung jawab tersebut. “Ketika ada punishment kita siap menjaga agar pu­nishment tersebut on the track dan sesuai dengan perbuatannya,” ucapnya. RH