Selasa, 23 Mei 2017

Elnusa Bukukan Laba Bersih Rp 311 Miliar di Tahun 2016

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- PT Elnusa, salah satu perusahaan nasional terkemuka penyedia jasa energi, pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Jumat (19/05) lalu telah melaporkan kinerja Perseroan pada tahun buku yang berakhir pada Desember 2016 dengan capaian yang cukup baik bila dibandingkan perusahaan kompetitor sejenis lainnya. Tercatat hingga akhir 2016, Perseroan membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 3,6 triliun, dengan laba bersih Rp 311 miliar.

“Di tengah kelesuan aktivitas migas karena belum stabilnya harga minyak dunia, Perseroan berhasil menekan penurunan pendapatan usaha dan mempertahankan laba. Upaya ini terealisasi atas kesungguhan Manajemen Perseroan dalam mengantisipasi kondisi industri migas yang masih berfluktuasi melalui upaya pengembangan kinerja portfolio bisnis di luar jasa hulu migas serta konsisten mengetatkan struktur biaya guna mengoptimalkan profit,” ujar Budi Rahardjo, Direktur Keuangan Elnusa.

Atas kinerja ini, para Pemegang Saham Elnusa menyepakati untuk membagikan dividen sebesar 10% dari laba bersih, atau sekitar Rp 31 miliar. Dari jumlah tersebut, maka setiap lembar saham akan mendapatkan dividen sebesar Rp 4,26 yang akan dibayarkan paling lambat pada 22 Juni 2017.

Selain itu, RUPST juga menyetujui pergantian pengurus baru Perseroan untuk posisi Direktur Operasi, Direktur SDM & Umum dan salah satu anggota Dewan Komisaris, sehingga susunan pengurus Perseroan efektif sejak ditutupnya RUPST adalah sebagai berikut:

Direksi
Direktur Utama: Tolingul Anwar
Direktur Operasi: Elizar P. Hasibuan (baru)
Direktur Pengembangan Usaha, merangkap Direktur Independen: Budhi Nugraha Pangaribuan
Direktur Keuangan: Budi Rahardjo
Direktur SDM & Umum: RM. Happy Paringhadi J.S. (baru)

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Syamsu Alam
Komisaris: Budhi Himawan
Komisaris: Yudo Irianto (baru)
Komisaris Independen: Rinaldi Firmansyah
Komisaris Independen: Pradana Ramadhian G. RH