Rabu, 24 Mei 2017

Jadestone Energy Hengkang dari Bone PSC

Foto: citiestips.com
Singapura, OG Indonesia -- Jadestone Energy Inc. telah mengumumkan bahwa sejalan dengan strategi perusahaan, pihaknya telah mundur dari pengelolaan Wilayah Kerja (WK) offshore Bone PSC di Teluk Bone, Sulawesi.

"Keputusan kami menarik diri dari Bone PSC sejalan dengan strategi baru perusahaan untuk meningkatkan nilai tambah lewat produksi dan pengembangan ketimbang melewati masa yang panjang untuk eksplorasi daerah baru yang frontier," ucap Jadestone Energy Executive Chairman Paul Blakeley, Selasa (23/05), seperti dikutip dari situs resmi perusahaan.

Bone PSC dikelola oleh Mitra Energy (Indonesia Bone) Limited yang merupakan anak usaha dari Jadestone Energy. Mitra Energy sendiri memiliki working interest sebesar 60% di WK tersebut, sementara sisanya yang 40% dipegang oleh Azimuth Indonesia Limited. 

Pihak Mitra Energy sendiri telah mencapai kesepakatan dengan Azimuth. Di mana 60% saham yang dimiliki oleh Mitra Energy serta hak pengelolaan Bone PSC akan dialihkan ke Azimuth. Namun kesepakatan kedua perusahaan tersebut masih menunggu persetujuan dari Pemerintah Indonesia. RH