Selasa, 23 Mei 2017

Pekerja Medco Sumbang Ambulans untuk Korban Gempa Pidie Jaya

Direktur Utama PT Medco E&P Indonesia
Ronald Gunawan (kedua dari kiri) menyerahkan
satu unit ambulans kepada Bupati Pidie Jaya.
Foto: Medco
Pidie Jaya, OG Indonesia -- Para pekerja Medco Energi dan pihak perusahaan mendonasikan dana untuk membantu korban bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya pada Desember 2016 lalu. Dana yang terkumpul dari pekerja dan perusahaan diberikan kepada Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, dalam bentuk satu unit mobil ambulans berstandar internasional.

Penyerahan dilakukan oleh Direktur Utama PT Medco E&P Indonesia Ronald Gunawan kepada Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas di Kantor Bupati, pada Selasa (23/05). Pada acara tersebut turut hadir Direktur Pengembangan Medco E&P Eka Satria dan General Manager Medco E&P Malaka Herman Husein.

Bantuan ambulans tersebut merupakan hasil tinjauan lapangan tim bantuan bencana gempa Medco E&P Malaka yang merekomendasikan bahwa masyarakat membutuhkan ambulans berstandar internasional di samping kebutuhan-kebutuhan lainnya. Bantuan ini juga merupakan bantuan lanjutan seperti makanan, obat-obatan, dan peralatan bayi, yang diberikan perusahaan pasca gempa.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pegawai Medco Energi untuk korban bencana alam. Kami berharap ambulans ini dapat menjawab sebagian kebutuhan masyarakat di Pidie Jaya pasca gempa," ujar Ronald Gunawan.

Gempa yang melanda sebagian wilayah Pidie Jaya membuat 11.730 rumah rusak, 105 unit ruko roboh, 14 masjid rusak berat, 1 rumah sakit rusak berat, dan 1 sekolah roboh. Berdasarkan data BNPB, bencana alam tersebut menyebabkan sedikitnya 100 orang meninggal dunia. RH