Kamis, 11 Mei 2017

Pertamina MOR V Targetkan 27 SPBU Pasti Prima sampai Akhir Tahun

GM MOR V, Herman M. Zaini (kanan)
melakukan pengisian perdana di SPBU
Pasti Prima Jemur Sari, Surabaya.
Foto: Pertamina
Surabaya, OG Indonesia -- Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatim Balinus menargetkan sampai akhir tahun 2017 minimal sudah ada 27 SPBU Pasti Prima di seluruh wilayah MOR V yakni Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT. Saat ini di wilayah MOR V telah ada 14 SPBU yang berstatus Pasti Prima yaitu 7 SPBU di Surabaya, 5 SPBU di Sidoarjo dan 2 SPBU di Jember.

“Pertamina memiliki aspirasi tinggi untuk bisnis fuel dan non-fuel retail di SPBU dengan beragam inisiatif strategis, di antaranya dengan mengembangkan infrastruktur, memperkuat jaringan, dan memberikan level pelayanan lebih baik kepada konsumen," kata General Manager Pertamina MOR V, Herman M. Zaini, usai meresmikan SPBU Pasti Prima di SPBU 51.601.65 Jemur Sari, Rabu (10/05).

SPBU Pasti Prima merupakan level lanjutan dari konsep SPBU Pasti Pas, yang sebelumnya telah sukses mengubah wajah SPBU Pertamina secara fundamental, baik dari sisi kualitas, takaran, dan layanan menjadi lebih berorientasi pada kebutuhan konsumen. Pasti Prima hadir dengan tampilan baru dengan dominasi warna biru.

"Konsep Pasti Prima yang kami hadirkan kali ini akan menjawab kebutuhan konsumen yang datang ke SPBU tidak sekadar untuk membeli BBM,” jelas Herman. 

Melalui SPBU Pasti Prima, Pertamina akan menyajikan layanan non-fuel retail yang lebih dinamis dan beragam,seperti Bright Store, ATM, pelayanan energi terpadu yakni LPG, Pelumas, Air dan Nitrogren, memberikan reward kepada pelanggan setia, serta memanfaatkan teknologi digital mutakhir sebagai media interaksi dengan pelanggan.

“Kami sangat mendukung program ini karena SPBU Pasti Prima menjadi suatu kebutuhan dalam persaingan dan pelayanan yang lebih baik lagi bagi bisnis BBM di Indonesia. Program Pasti Prima ini juga sangat menarik karena memberi keuntungan yang lebih besar bagi pengusaha,” kata Ketua DPD V  Hiswana Migas, Rachmad Muhamadiyah.

Lebih lanjut Rahmad mengatakan, akan mendorong pengusaha-pengusaha SPBU lainnya di wilayahnya untuk mengikuti program Pasti Prima, khususnya bagi SPBU-SPBU yang telah mengantongi sertifikasi Pasti Pas.

Untuk diketahui, sepanjang kuartal I tahun 2017, penjualan BBM jenis gasoline (Premium, Pertalite dan Pertamax Series) di wilayah MOR V mencapai 1.976.886 kilo liter. Sedangkan untuk gasoil (Solar dan Dex Series) mencapai 783.080 kilo liter. RH