Kamis, 22 Juni 2017

Geo Dipa akan Ganti Nama

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- BUMN di bidang usaha panas bumi PT Geo Dipa Energi akan mengganti namanya menjadi PT Geothermal Nusantara. Perubahan nama tersebut seiring dengan penambahan wilayah kerja panas bumi (WKP) yang dikelola oleh perusahaan.

Diterangkan oleh Direktur Utama Geo Dipa Energi Riki F. Ibrahim, Geo Dipa telah mendapatkan dua WKP baru yaitu WKP Umbul Telomoyo di Jawa Tengah dan WKP Arjuno Welurang di Jawa Timur. Sebelumnya Geo Dipa telah mengelola WKP Dieng di Jawa Tengah dan WKP Patuha di Jawa Barat.

Dengan penambahan dua WKP baru tersebut, Geo Dipa pun sedang dalam proses untuk berganti nama. 

"Intinya Geo Dipa artinya Geothermal Dieng Patuha, karena saat ini sudah dapat WKP di luar Dieng-Patuha, dan sesuai UU Panas Bumi harus satu WKP satu PT, maka kami harus buatkan nama yang mewakili," terang Riki F. Ibrahim kepada OG Indonesia, Kamis (22/06).

Diungkapkan olehnya dengan mengelola 4 WKP di nusantara, maka nama yang tepat adalah Geothermal Nusantara. "Nama itu sepertinya Geothermal Nusantara (Persero), kalau Geothermal Indonesia nanti kurang enak didengar karena ada Semen Indonesia," tambahnya.

"Namun semuanya masih dalam proses," pungkas Riki. RH