Selasa, 06 Juni 2017

Marine Coatings AkzoNobel Mampu Kurangi Pemakaian Bahan Bakar Kapal

Nitin Mathews, Country Manager
AkzoNobel Marine Coatings Indonesia
(paling kiri).
Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- International Paint, merek pelapis (coatings) untuk industri pelayaran dari AkzoNobel berupaya mengutamakan bahan-bahan yang esensial, memiliki kemampuan proteksi serta warna yang menarik dari produk marine coatings yang ditawarkannya.

"Untuk marine coatings kita memiliki essential ingredients, essential protection dan essential color, itu semua ada di marine coatings kita," kata Nitin Mathews, Country Manager AkzoNobel Marine Coatings Indonesia dalam acara buka bersama dengan media di Jakarta, Senin (05/06).

Diterangkan olehnya untuk produk marine coatings dari International Paint, pihak AkzoNobel juga telah melakukan banyak inovasi termasuk untuk masalah lingkungan. "Seperti kita ketahui bersama, Perjanjian Paris untuk perubahan iklim di mana Indonesia juga ikut menandatanganinya. Jadi AkzoNobel Indonesia berusaha untuk ikut men-support program Pemerintah terkait sustainibility," jelasnya.

Di mana, International Paint telah memiliki teknologi terbaru yang menghasilkan sustainable product berupa marine coatings yang dapat mengurangi pemakaian bahan bakar sampai dengan 9% dari kapal yang menggunakan produk marine coatings tersebut. "Ini telah terbukti dan diakui oleh customer kami yang menggunakannya," tuturnya.

AkzoNobel merupakan perusahaan cat dan pelapis terkemuka dunia yang telah berdiri sejak tahun 1646 dan memiliki kurang lebih 46.000 karyawan di sekitar 80 negara. Selain International Paint, AkzoNobel yang berkantor pusat di Amsterdam, Belanda, memiliki berapa portofolio merek terkemuka lainnya seperti Dulux, Sikkens dan Eka. RH