Rabu, 21 Juni 2017

Saka Energi Terus Agresif Lakukan Eksplorasi

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menegaskan tak hanya fokus di sektor hilir minyak dan gas bumi (migas) tapi juga fokus untuk menggarap industri hulu migas.

"PGN sekarang spektrum bisnisnya semakin lebar, di mana hari ini kami berurusan di hulu punya perusahaan namanya Saka (Energi)," kata Jobi Triananda Hasjim dalam acara buka puasa bersama dengan media di kantor pusat PGN, Jakarta, Selasa (20/06).

Ditambahkan olehnya, lapangan-lapangan migas yang dikelola Saka Energi pada saat ini juga dimanfaatkan untuk memperkuat dan mendukung bisnis PGN secara keseluruhan. 

Sementara itu Direktur Komersial PGN Danny Praditya, di tempat yang sama mengatakan, PGN berupaya mengembangkan bisnis di upstream dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan migas serta menjamin pasokan gas di dalam negeri.

"Saat ini untuk pengeboran (Saka Energi) kurang lebih ada 12 lapangan yang tersebar di Indonesia dan ada satu lapangan di Fasken, Texas," ucap Danny. 

Diungkapkan Danny, kemampuan Saka Energi sebagai perusahaan nasional yang bergerak di sektor hulu migas saat ini sudah tak bisa dianggap remeh lagi karena terus melakukan kegiatan eksplorasi. 

"Saka secara agresif melakukan eksplorasi dan menemukan beberapa discovery baru di bidang minyak dan gas," pungkas Danny. RH