Selasa, 13 Juni 2017

Satgas Motor Akan Diterjunkan Jual BBM untuk Pemudik yang Terjebak Macet

Foto: energitoday.com
Jakarta, OG Indonesia -- Posko Nasional ESDM untuk Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah yang dikoordinir oleh Kepala BPH Migas meyakinkan bahwa stok BBM untuk keperluan masyarakat selama masa Lebaran akan terjamin bahkan untuk pemudik yang terjebak kemacetan.

"Tugas dari Posko Lebaran Kementerian ESDM ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan berlebaran, khususnya yang terkait dengan pemenuhan bahan bakar minyak, gas, dan energi," kata Muhammad Ibnu Fajar, Anggota Komite BPH Migas di kantor BPH Migas yang menjadi Pusat Posko Nasional ESDM 2017, Senin (12/06).

Berkaca pada kejadian Brexit di tahun lalu, di mana terjadi kemacetan parah dan kelangkaan BBM bagi pemudik yang sedang dalam perjalanan, Posko Nasional ESDM 2017 bersiap mengantisipasinya agar tak terulang kembali.

"Pertamina melakukan beberapa persiapan dan terobosan, di mana akan ada sepeda motor yang merupakan bagian dari tim posko yang akan mengantarkan BBM di dalam kemasan pada kendaraan-kendaraan yang kehabisan BBM di tengah kemacetan," terangnya. 

Nantinya, satgas motor BBM ini akan bertugas menjaga pemenuhan BBM bagi para pemudik yang kendaraannya terjebak di tengah kemacetan. "Intinya BBM itu harus accessable ketika kemacetan yang luar biasa terjadi seperti tahun lalu," tegasnya. RH