Rabu, 14 Juni 2017

Tangkal Kampanye Negatif Sawit, BPDP Bentuk Pusat Informasi Sawit

Foto: daririau.com
Jakarta, OG Indonesia -- Dalam rangka menangkal upaya kampanye negatif terhadap kelapa sawit di dunia internasional, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP Kelapa Sawit) akan membentuk Pusat Informasi Sawit.

"Ada kampanye negatif yang perlu diatasi, di antaranya anti dumping biodiesel di Amerika, resolusi parlemen Eropa terhadap sawit yang erat kaitannya dengan deforestasi, pekerja anak dan isu-isu lainnya," ucap Direktur Utama BPDP Kelapa Sawit Dono Boestami saat acara buka puasa bersama BPDP Kelapa Sawit di Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta, Senin (12/06).

Karena itu BPDP Kelapa Sawit menargetkan sampai akhir tahun 2017 ini untuk membentuk Pusat Informasi Sawit di luar negeri. "Kami akan bekerjasama dengan KBRI dan kantor Kemenlu untuk mengatasi kampanye negatif sekaligus memberikan informasi yang terintegrasi dan berimbang," jelasnya.

Disampaikan Dono, selama ini informasi tentang kelapa sawit yang ditangkap dunia internasional terkesan memojokkan industri perkebunan kelapa sawit. "Selama ini selalu kita diserang, data-datanya juga kita enggak tahu mereka dapat dari mana," tegas Dono.

"Mudah-mudahan dengan adanya pusat informasi ini maka informasinya dapat menjadi seimbang. Insya Allah ini akan bisa kita lakukan sebelum akhir tahun ini," pungkas Dono. RH