Senin, 24 Juli 2017

Pemerintah Perpanjang Lelang WK Migas 2017

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Pemerintah memberikan perpanjangan jadwal penawaran langsung Wilayah Kerja (WK) Migas Konvensional dan Non Konvensional tahun 2017. 


Dikutip dari situs Ditjen Migas Kementerian ESDM, hal tersebut dilakukan dalam rangka memberikan waktu yang cukup bagi para calon peserta lelang Wilayah Kerja (WK) Migas Tahun 2017 untuk melakukan evaluasi keekonomian pada kondisi harga minyak bumi yang masih rendah saat ini. 

Dengan perpanjangan jadwal penawaran ini, maka penawaran langsung WK Migas Non Konvensional untuk akses bid document diperpanjang sampai dengan 7 September 2017 dan pemasukan dokumen partisipasi diperpanjang sampai dengan 14 September 2017.

Khusus penawaran langsung WK Migas Konvensional, akses bid documentdiperpanjang sampai dengan 11 September 2017 dan pemasukan dokumen partisipasi diperpanjang sampai dengan 18 September 2017. 

Sedangkan untuk jadwal lelang reguler tidak ada perubahan. Panduan akses bid document dan layanan registrasi bagi para perusahaan peserta lelang dapat dilakukan melalui website http://e-wkmigas.esdm.go.id.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 15 WK migas yang terdiri dari 10 WK migas konvensional dan 5 WK migas non konvensional, ditawarkan pada ajang IPA Convex 2017 pada 19 Mei 2017 lalu. Ke 15 WK ini ditawarkan melalui mekanisme penawaran langsung dan lelang reguler.

Untuk penawaran langsung WK Migas Konvensional terdiri darin Adaman I (Lepas Pantai Aceh), Andaman II (Lepas Pantai Aceh), South Tuna (Lepas Pantai Natuna), Merak Lampung (Lepas Pantai dan Daratan Banten-Lampunge), Pekawai (Lepas Pantai Kalimantan Timur), West Yamdena (Lepas Pantai dan Daratan Maluku, dan Kasuri III (Daratan Papua Barat).

Sedangkan untuk Lelang Reguler/Reguler Tender WK Konvensional, terdiri dari, Tongkol (Lepas Pantai Natuna), East Tanimbar (Lepas Pantai Maluku), Mamberamo (Daratan dan Lepas Pantai Papua).

Untuk penawaran Langsung WK Migas Non Konvensional, terdiri dari, MNK Jambi I (Onshore Jambi, Shale Hydrocarbon)M, MNK Jambi II (Onshore Jambi & Sumatera Selatan, Shale Hydrocarbon), GMB West Air Komering (Onshore Sumatera Selatan, CBM).

Sementara untuk Lelang Reguler WK Migas Non Konvensional terdiri dari, GMB Raja (Onshore Sumatera Selatan, CBM), GMB Bungamas (Onshore Sumatera Selatan, CBM). RH