Kamis, 17 Agustus 2017

All-New Mazda CX-5 Diklaim Sebagai SUV Paling Premium di Kelasnya

Foto: Hrp
Tangerang, OG Indonesia -- PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) secara resmi meluncurkan All-New Mazda CX-5 di ajang GIIAS 2017. SUV yang diklaim Mazda paling premium di kelasnya ini pertama kali meluncur pada tahun 2012 dengan garis desain KODO-Soul of Motion dan teknologi SKYAKTIV.

Secara global, CX-5 berkontribusi hingga 23% dari total penjualan tahunan Mazda dan hingga generasi ke-2 diluncurkan pada tahun 2016 lalu, sebanyak 1,4 juta unit CX-5 sudah terjual di 120 negara di dunia. 

Di Indonesia, penjualan CX-5 generasi pertama mencapai 11.397 unit sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2012. Dikatakan oleh Direktur Penjualan, Pemasaran, dan Hubungan Masyarakat EMI, Ricky Thio, untuk tahun ini kuota CX-5 yang diberikan untuk Indonesia sebanyak 600 unit. 

Kendati demikian, jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) diklaim jauh lebih banyak sehingga diperlukan kuota tambahan. "Kami sedang mengusahakan mendapat ekstra kuota. Minimal 1.000 unit," kata Ricky, Rabu (16/08).

Khusus untuk pasar Indonesia, All New Mazda CX-5 tersedia dalam dua varian yaitu GT dan ELITE. Pada varian ELITE terdapat beberapa penambahan dari segi eksterior sehingga mudah dikenali, antara lain adanya Rear and Front Under Body Garnish berwarna silver, untuk mempertegas kesan elegan.

Selain itu ada Scuff Palte bertuliskan "CX-5" yang dapat berpendar cahaya jika pintu depan sisi kiri dan kanan dibuka. Ditambah emblem ELITE pada bagian belakang untuk memberikan perbedaan dengan tipe GT.

PT EMI menawarkan All-New Mazda CX-5 dengan enam pilihan warna yaitu Soul Red Crystal (new), Machine Grey (new), Jet Black Mica, Snowflake White Pearl, Sonic Silver, dan Meteor Grey.

All New Mazda CX-5 ditawarkan dengan harga OTR Jadetabek Rp 526 juta untuk tipe GT, dan Rp 548,8 juta untuk tipe ELITE. Khusus untuk warna Machine Grey dan Soul Red Crystal ada penambahan harga sejumlah Rp 4 juta. RH