Kamis, 03 Agustus 2017

Ego Syahrial Dilantik Jadi Dirjen Migas

Ego Syarial (paling kanan)
menggantikan IGN Wiratmaja Puja
(paling kiri) sebagai Dirjen Migas.
Foto: Ist
Jakarta, OG Indonesia -- Menteri ESDM Ignasius Jonan, pada Rabu (02/08), melantik dan mengambil sumpah 41 pejabat di lingkungan Kementerian ESDM yaitu 3 Pejabat Eselon I, 6 Pejabat Eselon II, 5 Pejabat Eselon III, 15 Pejabat Eselon IV dan 12 Pejabat Fungsional. Salah satu posisi yang dirombak adalah jabatan Dirjen Migas.

Dari tiga Pejabat Eselon I yang dilantik salah satunya adalah Ego Syahrial yang dilantik sebagai Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi menggantikan IGN Wiratmaja Puja. Wirat sendiri mendapat posisi baru sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) ESDM. Sementara satu posisi lagi adalah Saleh Abdurrahman sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN).

Ego Syahrial sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Geologi. Ego juga pernah dipercaya sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama ESDM dan Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian ESDM.

Menteri ESDM meminta agar Ego Syahrial meneruskan leadership yang baik di Ditjen Migas. "Pak Ego terimakasih, leadership-nya bagus di Badan Geologi. Mohon supaya bisa meneruskan leadership yang sudah bagus di Ditjen Migas. Tidak menciptakan hal-hal yang tidak pantas. Menurut saya itu yang penting," pesan Jonan.

Penunjukan Ego Syahrial sebagai dirjen migas, menurut Jonan, dengan pertimbangan antara lain lantaran pengalaman Ego di bidang geologi. "Saya kira Pak Ego kan latar belakangnya geolog. Jadi kita juga perlu di bidang geologi itu (untuk) tetap meningkatkan upaya-upaya eksplorasi dan upaya-upaya untuk melakukan EOR yang benar dan yang lebih baik," tambahnya. RH