Jumat, 25 Agustus 2017

Hijaukan Jakarta, PLN Disjaya Tanam 700 Pohon Serentak

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) melaksanakan penanaman 700 pohon dan tanaman hias dalam rangka gelar lingkungan hidup dengan tema “Hijaukan Bumi, Selamatkan Generasi, PLN Peduli Lingkungan” pada Jumat (25/08) di RPTRA Penjaringan Indah, Jakarta Utara.

Selain di RPTRA Penjaringan Indah yang seluas 4.200 meter persegi, kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di 16 lokasi lainnya di wilayah kerja PLN Distribusi Jakarta Raya.

Kegiatan ini diawali dengan senam bersama warga sekitar RPTRA Penjaringan Indah dan dilanjutkan penanaman pohon secara simbolis oleh Kepala Divisi Keselamatan, Kesehatan Kerja, Keamanan, dan Lingkungan, GM PLN Distribusi Jakarta Raya, serta perwakilan Walikota Jakarta Utara. 

Dalam kesempatan ini, General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, M. Ikhsan Asaad, mengungkapkan bahwa program ini dilaksanakan sebagai tekad dan komitmen PLN dalam berkontribusi untuk penghijauan lingkungan.

“Di sini, PLN tidak hanya menjadi suatu instansi yang melayani masyarakat di bidang ketenagalistrikan. PLN di sini juga turut memberikan andil untuk isu-isu lingkungan melalui penghijauan. Salah satunya dengan melaksanakan penanaman pohon serentak ini,” jelas Ikhsan.

Selain penanaman 700 pohon secara serentak, PLN, melalui program PLN Peduli, juga memberikan bantuan Corporat Social Responsibility (CSR) berupa 5 tempat sampah mobile dan pembangunan 1 unit sumur bor serta instalasi pengairan di RPTRA Penjaringan Indah. RH