Rabu, 23 Agustus 2017

Jonan Bicara Transformasi di Peringatan 50 Tahun PPM Manajemen

Foto: Biro Klik ESDM
Jakarta, OG Indonesia -- Sebagai rangkaian peringatan HUT ke-50, PPM Manajemen menyelenggarakan seminar dan Apresiasi PPM 2017 yang mengangkat tema "Transformasi untuk Membangun Keunggulan".

Dalam acara yang diselenggarakan di The Westin Hotel, Kuningan, Jakarta, Rabu (23/08), tampil sebagai pembicara Menteri ESDM Ignasius Jonan yang menjadi tokoh transformasi PT KAI. 

Jonan bercerita dalam melakukan suatu transformasi atau perubahan ke sesuatu yang lebih baik memerlukan waktu yang tidak sebentar. Ditambahkan olehnya, diperlukan pula contoh dari pimpinan kepada bawahan agar usaha yang dikerjakan berjalan dengan baik. "Jadi perubahan ini perlu waktu," ucap Jonan.

Topik "Transformasi untuk Membangun Keunggulan" diangkat PPM Manajemen karena dirasa sesuai dengan kondisi yang ada pada saat ini. Di mana dalam era inovasi dan perubahan yang begitu cepat ini perlu adanya transformasi agar suatu organisasi dapat terus menggulirkan roda organisasinya.

"Perkembangan teknologi sangat cepat, kita harus mengikuti hal tersebut. Kita harus menyesuaikan dengan perkembangan baru ini," kata Martiono Hadianto, Ketua Umum Yayasan PPM Manajemen di tempat yang sama.

PPM Manajemen didirikan pada tahun 1967 dan menjadi pelopor manajemen di Indonesia. Tercatat, PPM Manajemen telah menjadi mitra bagi berbagai organisasi baik organisasi pemerintah, BUMN, swasta ataupun organisasi nirlaba dalam berbagi pengalaman di bidang pembelajaran teori dan praktik manajemen.

"PPM Manajemen pada 3 Juli 2017 genap berusia 50 tahun. Kami tak lekas jadi jumawa karena telah berhasil sampai di usia yang untuk sebuah organisasi bisa dibilang usia penuh kematangan ini. Sejatinya di usia yang menggambarkan pengalaman, sumbangsih, dan kepakaran ini, tergambar jelas bahwa ada komitmen dan tanggung jawab serta kesetiaan PPM Manajemen berkontribusi bagi bangsa Indonesia," kata Direktur Eksekutif PPM Manajemen Bramantyo Djohanputro. RH