Sabtu, 05 Agustus 2017

NuEnergy Dapat Persetujuan SKK Migas untuk Susun POD dari Tanjung Enim PSC

Foto: nuenergygas.com
Jakarta, OG Indonesia -- NuEnergy Gas Limited (NuEnergy) mengumumkan telah mendapat persetujuan dari pihak SKK Migas untuk melakukan persiapan awal dalam penyusunan Plan of Development (POD) dari lapangan Coal Bed Methane (CBM) Tanjung Enim PSC di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

"Persetujuan ini menandai langkah signifikan bagi NuEnergy dalam usaha kita mengalirkan gas non konvensional pertama untuk Indonesia," kata Kee Yong Wah, Deputy Executive Chairman NuEnergy, Kamis (03/08).

Selanjutnya NuEnergy akan bekerja bersama SKK Migas untuk persiapan POD dengan perkiraan dapat memasukkan proposal kepada Menteri ESDM lewat Kepala SKK Migas sebelum akhir tahun 2017.

Di Tanjung Enim PSC, NuEnergy mengembangkan lapangan CBM dengan bermitra bersama dua BUMN Indonesia yaitu Pertamina dan Bukit asam yang juga siap berkomitmen dalam mempersiapkan POD serta pengembangan Tanjung Enim PSC untuk jangka panjang.

"Dukungan dari partner PSC kita merupakan indikator yang jelas tentang prospektivitas dari aset di Tanjung Enim," ucap Kee Yong Wah.

Rencananya, NuEnergy akan mempersiapkan konsep awal POD untuk pengembangan dua area yaitu di bagian utara dan barat laut dari lapangan, di mana di sana telah dilakukan kegiatan eksplorasi, pengeboran dan kegiatan pilot production selama delapan tahun terakhir.

Selama masa persiapan penyusunan POD, pihak NuEnergy juga menargetkan mendapatkan pembeli gas dari Tanjung Enim PSC serta memperoleh gas sales agreements yang optimal dengan pihak pembeli nantinya. RH