Kamis, 17 Agustus 2017

Produsen Timah RBT Lakukan Program Reklamasi Berkelanjutan

Bangka, OG Indonesia -- PT Refined Bangka Tin (RBT) mengumumkan Program Reklamasi Berkelanjutan “Green for Good” pada tanggal 15 Agustus 2017 di lokasi Program Reklamasi Berkelanjutan PT Refined Bangka Tin di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Dengan melibatkan masyarakat setempat dan pemangku kepentingan lainnya seperti pemerintah, aparat keamanan, LSM serta organisasi nasional dan internasional, Program Reklamasi Berkelanjutan “Green for Good” merupakan program konservasi lahan yang dilakukan RBT untuk mengembalikan fungsi tanah yang sudah tidak produktif.

Kunci keberhasilan dari Program Reklamasi Berkelanjutan ini adalah tersedianya penghasilan alternatif bagi masyarakat di sekitar tambang dengan mengajarkan cara bertani dan menjaga lingkungan yang di lahan seluas 50 hektar bekas pertambangan yang nantinya akan digunakan sebagai kawasan konservasi lahan, agrikultur, agrowisata, dan eco-education. 

Direktur PT Refined Bangka Tin (RBT), Reza Andriansyah mengatakan pihaknya ingin menjadi inisiator Reklamasi Berkelanjutan dengan merevitalisasi lahan dan membuat lahan tersebut bermanfaat bagi masyarakat setempat. 

"Sesuai dengan slogan khas Bangka Belitung, Bumi Sepintu Sedulang atau gotong royong, RBT ingin mengajak semua pelaku bisnis dan industri timah khususnya, juga komunitas lokal untuk bergabung dalam gerakan ini dan mendukung kebijakan pemerintah dalam kemandirian pangan dan energi serta kelestarian lingkungan," ucap Reza. RH