Sabtu, 28 Oktober 2017

Konvoi Motor Listrik Pertama dan Terbanyak, PLN Disjaya Pecahkan Rekor MURI

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Masih dalam rangkaian acara Peringatan Hari Listrik Nasional ke-72 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober setiap tahunnya, PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) menggelar acara “Electric Fun Ride“ yaitu konvoi motor pertama di Indonesia dengan menggunakan motor listrik.

Pada Sabtu pagi (28/10), PLN Disjaya pun sukses menghasilkan Rekor MURI Konvoi Motor Lisrik Terbanyak dengan memberangkatkan 190 motor listrik untuk konvoi bersama dengan garis Start dari Kantor PLN Disjaya Gambir menuju Taman Suropati di kawasan Menteng dan berakhir di kawasan wisata Kota Tua.

Hadir dalam rangkaian konvoi ini adalah jajaran Komisaris dan Direksi PT PLN (Persero) di antaranya Komisaris Independen Oegroseno, Direktur Bisnis Regional Jawa Barat Haryanto WS, Direktur Bisnis Regional Sulawesi Syamsul Huda, dan Direktur Bisnis Regional Kalimantan Machnizon. 

Peserta konvoi juga diramaikan oleh pihak Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan (DJK), kalangan redaktur dan wartawan media, komunitas motor listrik, mitra kerja PLN dan tentu saja karyawan dan karyawati PLN Disjaya yang dipimpin langsung oleh General Manager PLN Disjaya M. lkhsan Asaad.

"Mengenai motor listrik ini, PLN akan terus tingkatkan sosialisasi penggunaan listrik untuk keperluan lebih baik yang hemat energi, lebih aman, lebih bersih serta lebih murah," kata Direktur Bisnis Regional Jawa Barat PLN Haryanto WS.

Mengenai ketersediaan infrastruktur pengisian listrik yang selama ini dikhawatirkan banyak orang, pihak PLN telah menyediakan sekitar 700 titik SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum). "Sampai akhir tahun ini kita targetkan kurang lebih 1.000 SPLU akan sudah terpasang di Jakarta," tegasnya. RH