Kamis, 23 November 2017

Elnusa Klarifikasi Tak Terkait Paradise Papers

Jakarta, OG Indonesia -- PT Elnusa Tbk, perusahaan nasional penyedia jasa energi yang tercatat di Bursa Saham Indonesia (kode emiten: ELSA), mengklarifikasi pemberitaan tidak tepat mengenai masuknya Anak Perusahaan dan/atau afiliasi Elnusa dalam Paradise Papers yang diinformasikan oleh International Consortium of Investigative Journalists (ICIJ).


Dalam pemberitaan tersebut dipaparkan bahwa Elnusa telah terdaftar pada 2014 dan memiliki tiga perusahaan cangkang (offshore) yaitu Elnusa LTD, Elnusa Bangkanai Energy Limited, dan Elnusa Kangean Resources Ltd. 

"Terkait pemberitaan ini, Elnusa lewat menyampaikan klarifikasi bahwa, Elnusa tidak memiliki anak perusahaan dan/atau afiliasi bernama Elnusa LTD dan Elnusa Kangean Resources Ltd. Elnusa telah menjual 100% kepemilikan saham di Elnusa Bangkanai Energy Limited pada 11 November 2010. Elnusa aat ini tidak memiliki anak perusahaan dan/atau afiliasi di luar negeri. Seluruh anak perusahaan dan/atau afiliasi berdomisili di Indonesia," jelas Wahyu Irfan, Head of Corporate Communications Elnusa dalam siaran pers yang diterima OG Indonesia, Rabu (22/11).

Dilanjutkan olehnya, Elnusa sebagai perusahaan publik selalu melakukan keterbukaan informasi sesuai regulasi maupun ketentuan yang ditetapkan oleh regulator. "Seluruh informasi mengenai ELNUSA, anak perusahaan dan/atau afiliasinya dapat diketahui pada laporan tahunan, yang dapat diunduh melalui website www.elnusa.co.id," tutupnya. RH