Kamis, 02 November 2017

Grup Astra Hemat Rp 408 Miliar Dari Konservasi Energi

Dirjen EBTKE Rida Mulyana (kedua kiri)
berbincang bersama Anggota DEN Tumiran (kanan)
dan Head of Environment & Social Responsibility
PT Astra International Tbk Riza Deliansyah (kiri).
Foto: Astra
Jakarta, OG Indonesia -- Sejalan dengan program pemerintah dalam melaksanakan konservasi energi, baik di sisi penyediaan maupun penggunaannya, Grup Astra berhasil melakukan penghematan energi setara dengan Rp 408 miliar pada sepanjang tahun 2017 ini. Penghematan tersebut naik 141,4% dibandingkan dengan penghematan pada tahun sebelumnya yang sebesar Rp 169 miliar.

Seiring dengan penghematan penggunaan energi tersebut, Grup Astra juga telah menghemat energi sebanyak 1.549 terajoule (satuan energi), naik 92% dibandingkan dengan 807 terajoule pada tahun sebelumnya serta menurunkan 125.000 ton CO2, bertambah 71% dari tahun sebelumnya sebesar 73.000 ton CO2.

Direktur Jenderal EBTKE Kementerian ESDM Rida Mulyana mengatakan bahwa ketahanan energi sudah menjadi perhatian dunia, karena mayoritas sumber energi yang dipakai masih energi yang habis pakai, seperti batu bara dan minyak bumi. 

“Saya mewakili Menteri ESDM mengapresiasi kegiatan yang digelar Astra ini untuk menghemat dan mengonservasi energi. Semoga semakin banyak perusahaan lain yang meniru kegiatan seperti ini,” ucap Rida di acara Astra Green Energy Summit di kantor pusat PT astra Internasional Tbk, Jakarta, Rabu (01/11).

Bersamaan dengan penghematan dari konservasi energi tersebut, PT Astra International Tbk juga kembali memberikan penghargaan Astra Green Energy Awards yang terangkum dalam Astra Green Energy Summit (AGES) 2017 yang diadakan selama 2 hari (31 Oktober hingga 1 November 2017). RH