Jumat, 08 Desember 2017

Chevron Raih Penghargaan Pengelolaan Air Terbaik

Jakarta, OG Indonesia -- Chevron Indonesia terpilih menjadi salah satu penerima anugerah Sustainable Business Award Indonesia (SBA-I) 2017 untuk kategori Best Water Management atau Pengelolaan Air Terbaik.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro menyerahkan penghargaan tersebut kepada Deputy Managing Director Chevron IndoAsia Business Unit (IBU) Albert Simanjuntak dalam kegiatan Malam Anugerah Sustainable Business Award di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Rabu (06/12).

Kategori Best Water Management diberikan kepada Chevron sebagai penghargaan atas upaya perusahaan dalam pengelolaan lingkungan yang baik. Hasil kajian dewan juri SBA-I, Chevron Indonesia dinilai berhasil menerapkan Environmental Performance Standard (EPS) atau standar kinerja lingkungan terhadap pengelolaan sumber daya alam di semua aspek operasi migas hulu dan proyek bermodal besar di darat (onshore). 

Standar EPS tersebut mensyaratkan perusahaan untuk melakukan pemeriksaan sumber air secara seksama guna mengindentifikasi potensi dampak lingkungan dan sosial berkaitan penggunaan air. Standar tersebut juga digunakan untuk menilai kondisi lingkungan dan sosial saat ini dan masa depan.

“Kami bangga atas kemitraan yang telah berjalan baik dengan rakyat dan Pemerintah Indonesia selama lebih dari 90 tahun. Kami berkomitmen untuk terus mendukung pencapaian target penyediaan energi pemerintah dan berkontribusi dalam menyediakan energi bagi negeri ini dengan selamat, efisien, dan andal,” kata Albert Simanjuntak, Deputy Managing Director Chevron IBU. 

Diterangkan oleh Albert, di Indonesia maupun di dunia, Chevron mengoperasikan blok minyak dan gas sesuai dengan hukum dan perundang-undangan lingkungan yang berlaku, serta standar industri global. Perusahaan juga menerapkan acuan dan praktik terbaik yang sama dalam pengelolaan lingkungan serta terus berupaya mencari cara-cara baru untuk mengurangi rekam jejak dampak lingkungan seraya meningkatkan kinerja lingkungan dan sosial. RH