Jumat, 22 Desember 2017

Pertamina MOR IV Jamin Ketersediaan BBM di Karimun Jawa


Foto: Hrp
Semarang, OG Indonesia -- Pertamina MOR IV yang mengurusi penyaluran BBM untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta menjamin pasokan BBM aman untuk seluruh wilayah MOR IV jelang Natal dan Tahun Baru 2018. Termasuk untuk pulau Karimun Jawa yang berada di lepas pantai utara Jawa Tengah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Edwin Shabriy, Sales Executive Retail Pertamina MOR IV di sela-sela kegiatan monitoring yang dilakukan tim BPH Migas dan Komisi VII DPR RI ke SPBU-SPBU di Semarang dan Jepara, Kamis (21/12).

"Di MOR IV secara umum sudah diantisipasi, mulai dari ketersediaan stok BBM di TBBM, pemenuhan stok seluruh produk di SPBU dan beberapa antisipasi lainnya termasuk koordinasi intens dengan pihak aparat," jelas Edwin kepada OG Indonesia.

Sayangnya, cuaca buruk membuat tim monitoring BPH Migas dan Komisi VII batal mengunjungi pulau Karimun Jawa yang sebenarnya sudah direncanakan. Tapi Edwin menjamin ketersediaan BBM di Karimun Jawa juga masih dalam kondisi aman. "Ketersediaan BBM di Karimun Jawa saat ini masih bisa meng-cover sampai 10 hari ke depan," ungkapnya.

Pertamina sendiri terakhir kali menyalurkan BBM ke Karimun Jawa pada tanggal 14 Desember 2017 lalu. Biasanya kalau cuaca normal dan bersahabat penyaluran rutin dilakukan setiap seminggu sekali dengan kapal SPOB kapasitas 160 KL (kilo liter), dengan muatan cargo BBM minimal 75 KL.

"Namun karena minimnya permintaan konsumsi BBM oleh masyarakat Karimun Jawa, stok yang ada saat ini masih bisa untuk meng-cover sekitar 10 hari ke depan. Minimnya permintaan konsumsi BBM oleh masyarakat diakibatkan cuaca buruk sehingga tidak ada wisatawan maupun masyarakat yang berlayar," pungkasnya. RH