Rabu, 07 Februari 2018

Kerahkan 3.000 Personel, PLN Disjaya Siap Amankan Invitation Tournament Asian Games 2018

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) menjamin keamanan pasokan listrik di wilayah Jakarta dan sekitarnya selama kegiatan invitation tournament Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, pada tanggal 8-15 Februari 2018.

Invitation Tournament Asian Games 2018 merupakan simulasi dan uji coba kesiapan penyelenggaraan ajang olah raga multi cabang terbesar di Asia ini. Ada delapan cabang olahraga yang menyelenggarakan Invitation Tournament yang dihadiri oleh 1.400 atlet dari 20 negara peserta Asian Games ini.

"Kita harus tunjukkan kesiapan kita (pasokan listrik) karena mereka yang datang akan melihat dan mungkin juga me-review apa betul-betul kita siap menyelenggarakan pesta akbar ini," kata M. Ikhsan Asaad, General Manager PLN Disjaya, dalam apel pekerja PLN Disjaya dalam menyambut Invitation Tournament Asian Games 2018, di Halaman Gedung A, kantor PLN Disjaya, Jakarta, Rabu (07/02).

PLN Disjaya mengalokasikan total dana investasi sebesar Rp 250 miliar untuk mengamankan pasokan listrik di seluruh Venue yang digunakan oleh delapan cabang olahraga, di antaranya Panahan yang akan diadakan di Lapangan Panahan GBK, Atletik di Stadion Utama GBK, Basket (5x5) di Istora Senayan GBK, Voli di Tennis Indoor GBK, Pencak Silat di Padepokan TMII, dan Taekwondo, Angkat Besi, serta Tinju di JIEXPO Kemayoran. Bukan hanya di Venue, PLN Disjaya juga pastikan pasokan listrik tersedia dan digunakan sesuai kebutuhan di Wisma Atlet yang berada di Kemayoran.

“PLN Disjaya sangat siap menghadapi perhelatan Invitation Tournament Asian Games 2018, selain seluruh infrastruktur sudah berfungsi dengan baik untuk pasokan listrik utama, disiapkan pasokan 
listrik pendukung melalui 36 UPS dan 21 Unit Genset yang didukung juga oleh 3000 personil PLN Disjaya yang siaga 24 Jam selama Invitation Tournament berlangsung," papar Ikhsan. RH