Jumat, 23 Februari 2018

PLN Disjaya Bantu 250 Petugas Kebersihan Monas

Jakarta, OG Indonesia -- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) mengajak pegawainya membersihkan sampah di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Dalam kesempatan yang sama PLN Disjaya juga memberikan paket sembako dan alat-alat kebersihan kepada 250 petugas kebersihan di Monas.

Dikatakan oleh M. Ikhsan Asaad, General Manager PLN Disjaya, bantuan tersebut diberikan agar kebersihan Monas sebagai ikon Jakarta dan Indonesia dapat terjaga. Apalagi Jakarta bersama Palembang dalam waktu dekat ini akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Kita harus berpartisipasi menjaga Monas, jadi di samping Jakarta kian benderang, langitnya juga biru serta bebas sampah. Ini tanggung jawab PLN Disjaya untuk Jakarta," ucap Ikhsan selepas acara bertajuk Clear and Clean for Brighter Jakarta di Monas, Jumat (23/02).

Bantuan dari PLN Disjaya dan karyawan tersebut berasal dari sampah-sampah yang dikumpulkan oleh sekitar 2.000 karyawan di lingkungan kerja PLN Disjaya  yang kemudian dijual ke Bank Sampah. PLN Disjaya sendiri memiliki 3 Bank Sampah binaan di wilayah Jakarta.

"Sampah-sampah kita kumpulkan dalam sebulan ini, kita jual ke bank sampah, hasilnya kita berikan ke teman-teman kita petugas kebersihan," jelas Ikhsan. RH