Rabu, 07 Februari 2018

PLN Disjaya: Tak Ada Gardu Listrik yang Terendam Banjir

M. Ikhsan Asaad,
GM PLN Disjaya.
Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) menegaskan bahwa tak ada gardu listrik PLN yang terendam banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dikatakan oleh General Manager PLN Disjaya M. Ikhsan Asaad, dari 25 titik banjir yang ada di wilayah DKI Jakarta kemarin tidak ada yang sampai menggenangi gardu listrik milik PLN. 

"Kita sudah tinggikan gardu-gardu sekitar 1,5 sampai 2 meter, sehingga kalau ada banjir tidak sampai menggenangi gardu kita," kata Ikhsan di kantor PLN Disjaya, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (07/02).

Namun memang untuk beberapa wilayah yang terdampak banjir harus dipadamkan aliran listriknya agar tidak membahayakan dan menimbulkan korban.

"Tiga hari terakhir ini kami siaga penuh untuk menjaga listrik supaya tidak membahayakan masyarakat," tuturnya seraya mengatakan dirinya juga telah memantau langsung ke area Kampung Melayu, Kramat Jati, Condet, sampai Lenteng Agung.

Ikhsan mengingatkan agar masyarakat juga turut aktif menjaga keamanan dan keselamatan di wilayahnya masing-masing terutama yang terkait dengan listrik di tengah banjir yang melanda Jakarta saat ini.

"PLN siaga 24 jam. Jadi kalau ada masyarakat yang kena banjir bisa hubungi PLN 123, dan petugas kami segera mengarah ke lokasi untuk mengecek perlu enggak listriknya dipadamkan," pungkasnya. RH