Kamis, 08 Maret 2018

Pertamina Beri Bantuan Vokasi Senilai Rp 3,2 Miliar untuk Masyarakat NTT

Kupang, OG Indonesia -- Sebagai salah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia yang fokus dalam menjalankan bisnis, Pertamina tidak semata-mata berorientasi kepada Keuntungan (Profit) bagi Perusahaan semata, namun juga memiliki kepedulian terhadap pembinaan Lingkungan sekitar.

Sebagai wujud komitmen tersebut, Pertamina melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan menggelar program Vokasi Mekanik dan Vokasi Pariwisata kepada 120 masyarakat yang berasal dari daerah Kupang, Larantuka serta Adonara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Penyerahan program bantuan ini dilaksanakan secara simbolis oleh Direktur SDM PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati kepada perwakilan peserta Vokasi Mekanik dan Pariwisata dengan disaksikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno di RKB Kupang. Total bantuan vokasi yang digulirkan mencapai Rp 3,2 miliar. 

Nicke Widyawati menyampaikan bahwa Pertamina senantiasa fokus pada program Corporate Social Responsibility dan Program Kemitraan Bina Lingkungan yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan serta pemberdayaan masyarakat.

“Kami bersyukur atas terselenggaranya progam vokasi ini, semoga dapat memberi manfaat dan hasil yang optimal bagi para peserta yang mengikuti program ini. Pertamina senantiasa fokus terhadap program tanggung jawab sosial seperti ini, khususnya yang terkait program di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan serta pemberdayaan masyarakat," ujar Nicke.

Sebelumnya, Pertamina juga telah memberikan bantuan renovasi perpustakaan di SMP Bipolo NTT. Pertamina juga telah menyalurkan berbagai Program Kemitraan Bina Lingkungan di Provinsi NTT dengan total nominal mencapai lebih dari Rp 25 miliar sepanjang tahun 2017 hingga 2018.