Jumat, 27 April 2018

Garap Bisnis Fasilitas Penyimpanan, Indika Energy Optimalkan Sinergi Anak Usaha

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- PT Indika Energy Tbk akan mengoptimalkan sinergi antara anak usahanya dalam menggarap pembangunan dan pengoperasian terminal penyimpanan (fuel storage) produk bahan bakar di Kariangau, Kalimantan Timur.

Seperti diketahui, pada tanggal 12 April 2018 lalu, Indika Energy melalui anak usahanya PT Kariangau Gapura Terminal Energi (KGTE), telah menandatangani perjanjian layanan fasilitas penyimpanan dengan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

KGTE akan membangun, memiliki, dan mengoperasikan terminal di Kalimantan Timur untuk menyimpan dan mengirimkan produk bahan bakar maupun layanan terkait lainnya secara eksklusif untuk ExxonMobil. Investasi yang digelontorkan Indika Energy mencapai US$ 108 juta atau setara hampir Rp 1,5 triliun.

"Ini menambah capaian kontribusi dan pengabdian Indika Energy terhadap pembangunan nasional yang telah berlangsung selama 45 tahun," kata Arsjad Rasjid, Direktur Utama dan CEO Grup Indika Energy selepas acara RUPST dan Paparan Publik Indika Energy di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (26/04).

Untuk itu Indika Energy akan mengajak anak-anak usahanya untuk menggarap fasilitas penyimpanan bahan bakar ini bersama-sama. Diterangkan oleh Direktur Indika Energy Azis Armand, untuk proyek pembangunan fasilitas tersebut kontraktornya akan dipegang oleh PT Petrosea Tbk. "Dan nantinya yang akan mengoperasikan operatornya Indika Logistic," tegas Azis. RH