Kamis, 12 April 2018

IPA Berharap Presiden Jokowi Buka IPA Convex 2018

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Indonesian Petroleum Association (IPA) akan kembali menyelenggarakan konvensi dan pameran IPA ke-42 tahun 2018 (IPA Convex 2018) pada 2-4 Mei 2018 di JCC Jakarta. IPA Convex 2018 mengusung temaDriving Indonesia’s Oil and Gas Global Competitiveness”. Pihak panitia mengharapkan Presiden RI Joko Widodo dapat membuka IPA Convex tahun ini.

"Kami sangat berharap Bapak Jokowi dapat membuka acara ini," kata Novi Hernawati, Chairperson IPA Convex 2018 dalam konferensi pers di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (12/04).

"Tema Convex tahun ini dipilih dengan mempertimbangkan kondisi sektor hulu migas Indonesia yang ada sekarang, yaitu ketatnya persaingan investasi migas secara global,” tambah Presiden IPA Ronald Gunawan dalam kesempatan yang sama.

Novi melanjutkan, bahwa ada optimisme terhadap peningkatan daya saing industri hulu migas Indonesia untuk menjadi lebih kreatif, inovatif, serta berdaya saing. 
“Pada acara IPA Convex tahun ini, kami berupaya mencerminkan upaya yang dilakukan industri untuk menghadapi tantangan yang ada demi meningkatkan daya saing migas Indonesia di level global, salah satunya dengan menerapkan beragam inovasi dan teknologi dalam kegiatan eksplorasi dan produksi migas yang ada,” jelasnya.
Pada IPA Convex 2018 nanti diperkirakan akan diikuti oleh 107 perusahaan sebagai exhibitor. Sementara jumlah pengunjung diprediksi sebanyak 25.000 orang, dan dihadiri oleh sekitar 1.800 orang delegasi. RH